Selasa, 19 Januari 2010

Jadi Googlebot di Modzila Firefox

Mau tau rasanya jadi googlebot? Gunakan Modzila Firefox. Dengan addon User Agent Switcher kita bisa tahu rasanya jadi googlebot, masuk ke sini untuk menginstal nya, restart Modzila Firefox anda. Saya pernah coba masuk ke forum yang menggunakan phpbb, saya buka satu thread ternyata saya terdetek sebagai googlebot, di bagian bawah thread ada tulisan keterangan siapa-siapa saja yang sedang melihat thread tersebut dan hanya saya yang sedang melihatnya, saya terdetek sebagai googlebot.
Sebenarnya apa sih User Agent itu? User Agent adalah script yang dikirim oleh browser kita ke situs yang kita kunjungi jadi situs yang kita kunjungi mengetahui sistem operasi dan browser apa yang kita pakai, sehingga content situs bisa disesuaikan dengan browser dan sistem operasi kita. Dengan addon ini kita bisa mengganti User Agent tersebut, jadi misalnya anda mengunjungi situs yang optimal untuk Internet Explorer, sedangkan anda memakai Modzila Firefox, gunakan saja addon ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar